div style="padding:5px 20px; border:2px solid blue; font-size:21px; font-family:Cataneo BT;font-weight:bolder;">

Kamis, 17 Juli 2014

Belajar Membuat Video Tutorial Profesional


Sobat tentunya sering melihat di video tutorial entah itu dari youtube ataupun tutorial video lainnya, dan mungkin juga ada yang masih belum tahu software apa sih yang sebenarnya mereka gunakan.. ? share kali ini buat sobat masih newbie saja ya.. seperti saya he..he.. salah satu software yang mereka gunakan adalah camtasia techsmith.

[​IMG]

Camtasi adalah program untuk merekam aktivitas di PC dan program ini banyak sekali tools yang akan mempermudah sobat dalam membuat video tutorial, mungkin yang paling umum digunakan adalah mengedit efect-efect tertentu sehingga video menjadi lebih professional. salah satunya adalah memberi efect warna pada cursor, memberi efect klik mouse sehingga mouse seolah berubah warna jika sobat mengklik, memperjelas bagian area tertentu dengan memakai tools zoom, bebas menyelipkan musik, mengukur frame video dalam frame waktu tertentu, memberi pesan text di bagian-bagian yang terntentu, dan masih banyak sekali yang lain.
contoh.. (hasil belajar 1 jam) pass lg belajar... maklum saja kalo masih kurang bagus *berkeringat*






Untuk sobat yang pengen belajar bisa mencoba download versi yang terbaru. dan untuk menjalankan program ini dibutuhkan spech yang memadai agar saat sobat merekam video berjalan dengan lancar.

terima kasih...

Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar